MFAXII EXHIBITION AT TEMPORAL


0

1

2

Hitam dan putih dapat dianalogikan sebagai simbol kehidupan, sifat dan karakteristik manusia.
Dimana seorang manusia berada disisi hitam atau putih, baik atau jahat. jalan dimana seseorang pasti akan menempuh dan memilih kedua hal tersebut. Pengalaman membentuk sebuah karakteristik seperti halnya seorang talenta muda yang lahir di Bandung tahun 1992 bernama Candra (MFAXII), yang mulai serius menekuni dunia ilustrasi pada tahun 2009, juga menggarap beberapa band dan records hingga saat ini.
Konsep Kekaryaannya terpengaruh dari beberapa hal seperti film, band, musik, dan beberapa visual lain seperti photo & video. Seperti gambar yang belum lama ini dibuat, salah satunya terinspirasi dari band hiphop amerika yang sangat mempengaruhi gambar tersebut, visual mereka seperti video, photo, branding, dan liriknya sangat memberikan dampak dan menjadi sebuah inspirasi dalam karya tersebut.
Pengalaman estetis hitam dan putih dialami oleh Candra ketika mengerjakan sebuah commission work dengan beberapa warna, dan warna yang beragam tersebut menjadi masalah dalam pengelihatannya, sulit membedakan antara warna satu dan yang lain. Warna menjadi beberapa alasan untuk tetap konsisten pada hitam putih dalam pembuatan karyanya.
Teknik sederhana dan simpel hitam diatas putih menjadi sebuah identitas MFAXII dalam karyanya, terlihat dari keseluruhan karya yang dibuat dengan goresan tinta hitam dengan garis dan arsir yang khas. identitas itu terbentuk dengan sendirinya melalui proses dalam berkaryanya.

 

 

Temporal Platform, Jl Wira Angun Angun no 4-B Bandung

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23

24

25

26

27

28

29

30

31

33

34

The Collaboration Products


Posted at : Tue, 24 January 2017
Category : Events, Exhibition, X (Collaboration)

Categories