ALBUM REVIEW: HELL ON FIRE – ROCK ‘N’ ROLL FROM HELL


HELL ON FIRE

Rock ‘N’ Roll From Hell

(Movement/Doombringer/WHMH/Revulsion, 2014)

Discharge adalah band yang ikonik dan berpengaruh besar dalam ranah hardcore punk, dan Motörhead adalah band yang tak diragukana dalah band yang dicintai jutaan umat heavy metal. Dan kedua band Inggris itua dalah band yang bias dibilang melekat di hati jamaah punk dan metal  sepenjuru bumi.  Namun apa jadinya bila stilistik music kedua band dilebur? Pembastaran yang melahirkan istilah motorcharged, fusi punk dan rock’n’roll tegangan tinggi. Tegangan tinggi yang  juga dimuntahkan oleh band asal Jakarta, Hell On Fire di mini album debutnya ‘Rock ‘N’ Roll From Hell’ yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Secara keseluruhan warna musiknya sedikit banyak dipengaruhi oleh band motorcharged mancanegara seperti Inepsy, Children of Technology dan Burning Leather. Walau tak ada yang baru, ‘Rock ‘N’ Roll From Hell’  mencuri perhatian saya terhadap trio Hell On Fire karena musiknya intens dengan gitar  yang menderu dengan riff  mantab dan solo yang hemat namun membara. Ada 8 lagu di dalam mini album debut Hell On Fire ini, termasuk di dalamnya 2 lagu yang sempat dirilis dalam ‘In Punk We Drunk’ v/a, dan yang pasti dari awal hingga akhir adalah fist pumping moshpit destroyer! Namun, nomer favorit saya adalah “No Judge”, “Hell On Fire”, dan “Brother In Crime”.

Dengan sound  yang mentah dan kasar, ‘Rock ‘N’ Roll From Hell’ adalah sangat direkomendasikan untuk bermandi keringat dengan guyuran alcohol dalam kelab yang pengap oleh asap rokok, atau memacu kebut motor di jalanraya; atau bahkan lompat-lompat di kasur ketika tekanan pekerjaan menyesak harimu dengan lagu “Life’s Suck, Baby!”

Dari band-band motorcharged punk di Indonesia, Hell On Fire adalah salah satu yang layak diperhitungkan walau mungkin berada diluar pemantauan radar media musik nasional, dan dengan mentalitas DIY jangan harapkan mereka akan muncul di glossy music media. Pasca ‘Rock ‘N’ Roll From Hell’ EP, Hell On Fire merilis ‘Rock N Road’ EP (2015) dan album live ‘Live N Destroy’ (2016) yang mungkin bisa kalian cari kasetnya. Dan, sekedar catatan personilnya selain terlibat di Hell On Fire juga tercatat sebagai anggota dari Bombardir, Peace Or Annihilation dan Irontooth.

[FaridAmriansyah]

HELL ON FIRE ‘Rock ‘N’ Roll From Hell’

https://revulsionrecords.bandcamp.com/album/rev14cs51-hell-on-fire-rock-n-roll-from-hell

 


Posted at : Wed, 27 December 2017
Category : Review