MOVIE REVIEW: THE WAILING (‘GOKSUNG’)


the-wailing

 

Menonton film Korea bermodalkan ratting IMDB dan Rottentomatoes.

Dua ratting itu yang menjadi acuan untuk menonton film horror asal Korea yang berjudul The Wailing. Pertama yang diliat sih cover nya yang bagus dan penuh dengan komentar-komentar. Langsung diliat ratting IMDB-nya 7,5. Untuk film horror ratting segitu di IMDB sudah termasuk kategori lebih dari bagus. Karena kurang percaya dengan IMDB, langsung di cek di rottentomatoes. Dan ternyata ratting-nya lebih bagus dari IMDB. Film Korea karya Hong-jin NA ini mendapat 98% tomatometer. Oke, cukup dengan perihal ratting.

Setelah mencari info lebih dalam lagi, akhirnya mendapatkan info bahwa film The Wailing merupakan film ke-lima dari sang sutradara Hing-jin NA. Sebelumnya sutradara kelahiran Korea Selatan ini pernah mendapatkan Best Director di Grand Bell Awards di tahun 2008 atas film The Chaser. Dan The Wailing sendiri masuk ke Official Selection Festival De Cannes.

The Wailing(‘Goksung’) menceritakaan tentang misteri yang melanda sebuah desa di Korea Selatan setelah kedatangan seorang pria asing dari Jepang yang diperankan oleh Jun Kinumura. Kematian beberapa warga secara tiba-tiba membuat Jong Goo (Don Won Kwak) selaku salah satu warga dan juga polisi di desa tersebut merasa janggal dengan kejadian melanda desanya. Terlebih lagi ternyata kejanggalan itu menimpa anak putrinya yang tiba-tiba bertingkah aneh. Kehabisan ide, akhirnya Jong Goo meminta bantuan salah satu paranormal untuk mengobati anaknya. Dengan adanya paranormal film pun semakin seru.

Ternyata rating IMDB dan Rottentomatoes tidak meleset. Hing-jin Na sukses membuat sebuah film yang memiliki sedikit unsur dark comedy, banyak horror, dan sangat mencekam. Secara keseluruhan film ini layak menjadi salah satu film horror terbaik di tahun 2016.

 


Posted at : Thu, 10 November 2016
Category : Review