DSSTR SHOWCASE VOL 19


Minggu (4/8) siang hari, Bandung dan beberapa kawasan di pulau Jawa black out tidak ada aliran listrik. Hal tersebut sempat membuat was-was karena malemnya akan ada Disaster Showcase Vol 19 di IFI dengan line up yang nggak sembarangan. Emang Maternal Disaster kalau bikin showcase nggak pernah sembarangan buat memilih line up. Untuk Vol 19 ini ada Galaxies, Ministry Of Satan, Dystopian Dogs, Kontrasosial dan Glue band punk asal Austin, Texas, Amerika Serikat.

Direncanakan mulai pada jam 19.00, Disaster Showcase Vol 19 sedikit mundur dikarenakan listrik dikawasan Purnawarman baru nyala sore hari. Tepat pada jam 20.00 Galaxies langsung memanaskan auditorium IFI Bandung. Seharusnya Ministry Of Satan menjadi pembuka, dikarenakan ada halangan mereka batal untuk tampil live pertama kalinya di Disaster Showcase Vol 19. Setelah Galaxies, berikutnya ada Dystopian Dogs. Dannu dkk sebelumnya mengakhiri penampilannya sempat mengajak Haris vokalis Glue untuk membawakan salah satu lagu dari The Partisans “Killing Machine”.

Galaxies

Galaxies

Dystopian Dogs

Dystopian Dogs

Berikutnya giliran Glue memanaskan auditorium IFI Bandung. Band asal Austin Texas ini memulai set-nya dengan lagu Enemy yang juga menjadi labu pembuka di album S/T rilis pada tahun 2014 lalu. Hampir 30 menit lebih Haris dkk sukses membuat penjaga sound sedikit stress karena antusiasme penonton yang ingin stage dive ataupun sing a long di atas panggung dengan tidak menghiraukan apa yang di injaknya. Terakhir ada band D-Beat asal Bandung, Kontrasosial. Seperti biasa kalau Kontrasosial manggung di depan panggung tuh nggak akan pernah sepi dan pada diem. Tanpa perlu dikomando mereka pun ikut sing-a-long bersama Eby.

Meskipun sempat tidak jelas karena gangguan listrik se kota Bandung dan diadakan di hari Minggu malam, tidak menurunkan antusiasme penonton untuk hadir dan Disaster Showcase Vol 19 pun berjalan dengan lancar dan ramai.

Glue

Glue

Glue

Glue

Kontrasosial

Kontrasosial

Kontrasosial

Kontrasosial

 

 

Photos & Video: AlfiĀ  (Frames of Heaven)


Posted at : Tue, 06 August 2019
Category : DSSTR SHOWCASE