DSSTR SHOWCASE VOL 18


Biasanya Disaster Showcase diadakan diakhir pekan, tidak untuk seri ke 18 ini. Bertempat di Fresh Beer Braga(26/6) Maternal Disaster bekerjasama dengan salah satu kolektif di Bandung Non Blok Crew sukses menyelenggarakan Disaster Showcase Vol 18 dengan Odd Man Out sebagai headliner. Kawasan Braga merupakan salah satu kawasan wisata di kota Bandung, disalah satu sudut Jl Braga terdapat satu bar bernama Fresh Beer yang pada hari Rabu 16 Juni malam dipenuhi oleh penikmat musik hard core. Karena line up yang dihadirkan oleh Maternal dan Non Block Crew kebanyakan  band Рband hardcore.

Step Ahead

Step Ahead

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disaster Showcase vol 18 dibuka oleh penampilan dari Step Ahead, meskipun Rey dkk menjadi band pembuka, tidak mengurangi antusias para penonton yang hadir pada malam itu. Setelah Step Ahead, dilanjut oleh Asia Minor. Band yang baru pulang dari tour Tokyo ini sukses membawakan lagu-lagu dari album Into The Hollow Circle dan menutup penampilan apik dengan single terbaru mereka yang bertajuk Erased video clip nya telah dirilis di kanal youtube Maternal Disaster. Kidsway, band yang sama juga seperti Asia Minor yang sukses melakukan tour di Tokyo Jepang menjadi penampil ketiga, Amet, Feby, vicky dan Idhan membawa energy yang membuat banyaknya stage dive dan merusuhnya area mosh pit. Tidak kalah dengan Kidsway, penampilan Under 18 pun membuat area moshpit semakin lebih memanas lagi.

Asia Minor

Asia Minor

 

Kidsway

Kidsway

 

Under 18

Under 18

 

Odd Man Out

Odd Man Out

 

Odd Man Out

Odd Man Out

 

Kandala

Kandala

Odd Man Out band hardcore straight edge asal Seatlle, Amerika tampil setelah Under 18. Band yang digawangi oleh Jeff, Steven, Casey, Griffin dan Robin ini tampil penuh energi meskipun venue yang sesak dan stage kecil pun tidak menjadi masalah. Penonton sedikit telat panas ketika Odd Man Out mengisi panggung, mungkin karena mereka harus menghela nafas setelah berjibaku pada saat Kidsway dan Under 18 tampil. Terakhir ada Kandala, band death metal asal Palembang yang sedang melakukan tour di Jawa dan Bandung menjadi kota ke 4 yang disambangi di rangkaian Majal Tour 2019.  Kandala berhasil menghilangkan rasa penasaran dari yang ingin melihat penampilan live mereka setelah merilis album Majal pada 20 Aril 2019 lalu.

Photos & Videos: Burhan Amaludin


Posted at : Sat, 29 June 2019
Category : DSSTR SHOWCASE